Kue kacang wijen

Kue kering yang di perpadukan dengan kacang wijen yang sangat gurih jadi sudah terbayang sperti apa rasanya di tambah resep membuatnya turun terumun dari kakek, yuk simak cara pembuatanya

Bahan-bahan

  1. 800 gr tepung terigu
  2. 800 gr tepung terigu
  3. 500 gr kacang sangrai kupas
  4. 500 gr kacang sangrai kupas
  5. 400 gr gula halus
  6. 400 gr gula halus
  7. 400 ml minyak sayur
  8. 400 ml minyak sayur
  9. Garam
  10. Garam
  11. Bahan olesan:
  12. Bahan olesan:
  13. 3 kuning telur
  14. 3 kuning telur
  15. 3 sdm margarin
  16. 3 sdm margarin
  17. 1 sdm susu bubuk
  18. 1 sdm susu bubuk
  19. sesuai selera Taburan

Langkah

  1. Sangrai kacang tanah, sampai kering kulit mengelupas  
  2. Blender kacang yang telah disangrai  
  3. Siapkan wadah.masukkan terigu, kacang, gula halus, minyak, garam secukupnya aduk rata  
  4. Tutup adonan pakai plastik, Simpan dalam kulkas -+1 jam.  
  5. Cetak sesuai selera.  
  6. Masukkan kedalam oven, sesuaikan dgn oven masing2.  
  7. Blender kacang yang telah disangrai  
  8. Siapkan wadah.masukkan terigu, kacang, gula halus, minyak, garam secukupnya aduk rata  
  9. Tutup adonan pakai plastik, -+1 jam. Simpan dalam kulkas.  
  10. Cetak sesuai selera.  
  11. Masukkan oven, sesuaikan dgn oven masing2.  

Nastar lumer

Tadi siang nyoba bikin nastar biasanya pake resep sendiri yg asal jadi yg penting enak dan juga lembut,kali ini aku pengin bikin pake resepnya ci @tintinrayner liat di buku resep, ini aku bikin jumbo karena males bikin yg kecil2 kelamaan, efec gk ada yg bantuin hehe…ngolesnya juga asal2 gk di kasih keju lagi atasnya biasanya kalau aku bikin pasti di taburin keju, biarin deh yg penting rasanya heemm maknyus

Bahan-bahan

  1. 150 g salted butter
  2. 100 g margarin
  3. 250 g tepung terigu protein rendah
  4. 150 g maizena
  5. 90 g gula halus
  6. 100 g susu bubuk
  7. 1 sacet Vanili bubuk
  8. 3 kuning telur
  9. 50 gKeju parud resep asli tidak pake
  10. Bahan oles:
  11. 2 btr kuning telur
  12. 1 sdm madu/ minyak
  13. 1 sdm susu kental manis

Langkah

  1. Siapkan bahan, dalam wadah, #kocok/mix margarin, butter, gula halus sampai rata kira2.2menit masukan kuning telur, mix sampai tercampur ajah jangan lama2.masukan susu bubuk, terigu,maizena sedikit2 aduk perlahan menggunakan spatula,setelan rata,aku tambain keju karena aku suka  
  2. Ambil satu sedk teh adonan, lalu isi dengan sele, bulatkan  
  3. Siapkan loyang yg sudah di oles margarin tipis2 dan di alas kertas roti, letakan adonan yg sudah di isi sele nanasPangang dalam oven kira2. 15 menit keluarkan dari oven oles dengan kuning telur, 2x lebih bagus ngolesnya,setelah di oles panggang kembali kurleb 15 menit sampe matang, angkat dinginkan,setelah dingin baru di masukan dalam toples

Putri salju

Ayo bunda2 udah nyicil kukernya belum…kmaren saya bikin putri salju lumer requets dari anak2 makannya sih enak yg gk enaknya gula dimana2 ya bunda.

Bahan-bahan

  1. 300 gr batter(saya 200 gr bluband+100 gr batter)
  2. 3 kuning telur
  3. 125 gr gula halus
  4. 400 gr trigu
  5. 100 gr maizena
  6. 50 gr susu bubuk
  7. 50 gr keju edam parut bis juga pkek chedar

Langkah

  1. Kocok blueband batter gula halus tambahkan kuning telur dgn mixer speed rendah asal adonan rata.masukan keju parut aduk rata  
  2. Masukan campuran terugu maizena dan susu bubuk aduk rata dengan spatula cetak sesuai selera.  
  3. Panggang dengan suhu 150 ‘c hingga matang,tidak perlu menunggu hingga kuning kecoklatan,cukup hingga permukaan kokok dan kering.  
  4. Klu sudah matang angkat panas2 gulingkan dalam gula halus(,gula donat dingin)hingga rata selamat mencoba.

Nastar Keju Lumer

Kali ini aku nulis resep membuat nastar yang lumer banget saat dimakan, kata orang-orang rasanya enak banget aromanya juga harum disini aku pakai butter anchor kalau pakai butter wijsman terlalu mahal hehe tapi rasanya juga gak jauh beda kok 😋🤤 tapi kalau gak ada butter’nya bisa pakai margarin blueband yang cook n cokiees. di foto itu sebagian pesanan orang-orang untuk persiapan lebaran ya hehehe

Bahan-bahan

1kg

  1. Selai Nanas
  2. 3-4 buah nanas madu
  3. 3 buah cengkeh
  4. 1 kayu manis
  5. 250 g gula
  6. 2 buah gula merah
  7. Bahan :
  8. 150 g butter anchor
  9. 100 g margarin (palmia)
  10. 50 g gula halus
  11. 27 g susu bubuk (1sachet)
  12. 2 butir kuning telur
  13. 1/4 sdt vanili bubuk
  14. 320 g tepung terigu (kunci biru)
  15. 1 sdm tepung Maizena
  16. 70 g Keju parut (Cheesedar)
  17. Bahan oles :
  18. 1 btr kuning telur
  19. 1 sdm madu
  20. 1 sdt minyak goreng
  21. 1 sdt air
  22. 1 tetes pewarna kuning telur

Langkah

  1. Membuat selai nanas : kupas nanas, potong kecil-kecil lalu blender dengan sedikit air setelah itu masak di atas wajan dan beri gula, gula merah,cengkeh, kayu manis. Aduk hingga airnya surut dan menjadi selai.  
  2. Setelah selesai membuat selai, biarkan dingin dan bentuk bulat2 kecil untuk isian, sesuai selera ya. lalu siapkan bahan2 lainnya.  
  3. Mixer butter, margarin dan gula. Mixer hingga tercampur rata, masukan telur dan vanili dan mixer lagi. Setelah itu masukkan keju parut dan mixer sebentar lalu ayak tepung terigu, maizena dan susu. Mixer hingga berbentuk bergerindil dan tercampur rata. Aduk dengan spatula jangan pakai tangan.  
  4. Bentuk bulat bulat, pipihkan dan isi dengan selai setelah itu bulatkan lagi. Tata di atas loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung. Lakukan hingga adonan habis. Olesi dengan bahan oles di atas  
  5. Panggang pertama dengan suhu 150 derajat selama 25menit, keluarkan dan olesi lagi dengan bahan oles serta beri toping keju/cengkeh sesuai selera. Oven lagi tahap kedua suhu 150derajat kurang lebih 15menit. (Karakter oven masing-masing beda ya)  
  6. Keluarkan dari oven dan biarkan di tempat terbuka agar dingin, jangan terburu-buru di masukkan toples saat panas 😊 selamat mencoba.

Bolot keju Terenak

Kue yang wajib ada saat lebaran tiba, cara membuatnya mudah bahan-bahan yang di gunakan juga mudah di temukan karena memang kita tidak asing, yuk simak cara pembuatanya

Bahan-bahan

  1. 1 sendok margarin
  2. 1 sendok keju
  3. 1 ons tepung tapioka
  4. 1/4 sendok makan masako
  5. 1 telur
  6. Minyak untuk menggoreng

Langkah

  1. Campur telur. Margarin. Masako. Keju.  
  2. Setelah itu masukkan tepung tapioka..  
  3. Uleni sampai kalis.  
  4. Bentuk adonan seperti ulat kecil” saja karna ngembang  
  5. Masukkan kedalam minyak dingin suhu ruangan.  
  6. Tunggu sampai agak penuh.. Lalu nyalakan api kecil”an supaya gak cepat gosong.  
  7. Bila sudah berwarna agak kecoklatan..lalu tiriskan.. Dan bolot keju siap dimakan

Kue Kastengel

Resep ini saya dapatkan dari ibu saya… Ibu saya biasa menjual beberapa kue di tempat tinggalnya saat ini yaitu di Swiss… Kali ini saya mencoba untuk membuat kue kastengel dg keju asli dari Swiss oleh2 dari ibu saya 😁 semoga apa yg saya share bermanfaat untuk kalian 😊 Tapi maaf ya jika bentuknya kurang bagus karena baru pertama kali membuat kue ini… tapi rasanya gak kalah sama yg di jual di toko2…

Bahan-bahan

1 resep

  1. 3 kuning telur
  2. 200 gr margarin
  3. 25 gr tepung maizena
  4. 150 gr keju parut
  5. 25 gr susu bubuk putih (aku pakai susu dancow sachet)
  6. 1 sdt kaldu royco ayam
  7. 250 gr tepung
  8. Garam

Langkah

  1. Kaldu, garam, telur dan margarin campur jadi satu lalu di mixer dg kecepatan rendah selama 5 menit.  
  2. Tambahkan keju parut lalu mixer dg kecepatan rendah selama 5 menit juga.  
  3. Setelah semua tercampur dg rata, masukkan tepung maizena, susu bubuk putih, dan tepung. Kemudian aduk hingga adonan menjadi kalis. Apabila kurang kalis bisa ditambahkan tepung lagi.  
  4. Setelah itu, bentuk adonan menjadi persegi kecil2.  
  5. Tambahkan keju parut di atasnya seperti gambar di atas.  
  6. Kemudian oven kue hingga matang kecoklatan.

Kue kering coklat

Gak bisa jauh sama yang namanya coklat. Bentuknya cocok banget untuk yang lagi jatuh hati. Hihihi

Bahan-bahan

  1. Bahan kue:
  2. 1 buah kuning telur
  3. 100 gr gula halus
  4. 100 gr margarin
  5. 3 sdm coklat bubuk (aku pakai vanhoten)
  6. 1 sdm susu bubuk
  7. 150 gr tepung terigu
  8. 2 sdm maizena
  9. Bahan ising sugar
  10. 1 putih telur
  11. 3 sdm gula halus
  12. 1/2 sdm perasan jeruk lemon
  13. Pewarna makanan biru dan oren
  14. Cetakan kue bentuk hati

Langkah

  1. Mixer gula dan margarin dengan speed rendah, lalu masukan kuning telur aduk lagi, masukan terigu, susu bubuk, maizena, coklat, aduk rata. jika sudah tercampur semua, bentuk kue menggunakan cetakan  
  2. Jika sudah tercetak semua, panggang kue, aku pakai otang jadi di kira-kira aja suhunya, mungkin antara 120-150 derajat, selama kurang lebih 30 menit.  
  3. Sambil menunggu kue matang kita buat ising sugar dari putih telur dan gula halus, mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, lalu masukan air perasan lemon, kemudian aduk lagi, jika sudah pisah ising sugar menjadi dua bagian, satu beri warna biru, dan yang satunya diberi warna Oren.  
  4. Angkat kue dinginkan sebentar lalu hias dengan ising sugar yang dimasukkan kedalam plastik segitiga.  
  5. Kemudian panggang kue lagi sebentar agar ising sugarnya mengeras, jika dirasa ising sugarnya sudah keras angkat dan dinginkan, lalu masukan kedalam toples.

Snow Ball Cheese (Bola Salju Keju)

Momen lebaran kurang lengkap kalau ndak ada sajian kue kering. Pakai resep andalan dari ci tintinrayner dg penyesuain pada tepung. Pas bikin saya pakai 1/3 resepnya saja, hasil sekitar 300 gr. Itung itung latihan sebelum bikin porsi aslinya . Yuk semangat bikin kue lebaran sendiri..

Bahan-bahan

800-900 gr

  1. 450 gr tepung terigu kunci biru,ayak
  2. 3 butir kuning telur
  3. 300 gr butter (anchor)
  4. 40 gr susu bubuk (dancow)
  5. 120 gr gula halus
  6. 80 gr keju parut halus (prociz)
  7. Bahan tambahan :
  8. Gula nyess
  9. Margarin untuk olesan

Langkah

  1. Siapkan bahan. Mixer butter dan gula halus, sebentar saja hingga cukup tercampur. Lalu masukkan kuning telur, mix hingga rata.  
  2. Masukkan keju parut, aduk menggunakan spantula atau whisk mixer. Lalu masukkan perlahan tepung terigu, aduk rata sampai kalis.  
  3. Panaskan oven. Ambil loyang, oles dengan margarin. Ambil sejumput adonan, bulatkan. Lalu letakkan pada loyang. Lakukan sampai adonan habis.  
  4. Oven sampai matang (sy pakai suhu 160 dengan api bawah 25 menit, lalu api atas 10 menit. (Sesuaikan dengan oven masing2). Setelah matang keluarkan dari oven.  
  5. Setelah agak dingin, gulingkan kue pada gula nyess. Setelah dingin susun kue dalam toples, sambil diberi toping gula nyess disetiap susunnya.