Kue kacang wijen

Kue kering yang di perpadukan dengan kacang wijen yang sangat gurih jadi sudah terbayang sperti apa rasanya di tambah resep membuatnya turun terumun dari kakek, yuk simak cara pembuatanya Bahan-bahan 800 gr tepung terigu 800 gr tepung terigu 500 gr kacang sangrai kupas 500 gr kacang sangrai kupas 400 gr gula halus 400 gr gula halus 400 ml minyak sayur 400 ml minyak […]

Nastar lumer

Tadi siang nyoba bikin nastar biasanya pake resep sendiri yg asal jadi yg penting enak dan juga lembut,kali ini aku pengin bikin pake resepnya ci @tintinrayner liat di buku resep, ini aku bikin jumbo karena males bikin yg kecil2 kelamaan, efec gk ada yg bantuin hehe…ngolesnya juga asal2 gk di kasih keju lagi atasnya biasanya […]

Putri salju

Ayo bunda2 udah nyicil kukernya belum…kmaren saya bikin putri salju lumer requets dari anak2 makannya sih enak yg gk enaknya gula dimana2 ya bunda. Bahan-bahan 300 gr batter(saya 200 gr bluband+100 gr batter) 3 kuning telur 125 gr gula halus 400 gr trigu 100 gr maizena 50 gr susu bubuk 50 gr keju edam parut bis juga pkek chedar Langkah Kocok blueband […]

Nastar Keju Lumer

Kali ini aku nulis resep membuat nastar yang lumer banget saat dimakan, kata orang-orang rasanya enak banget aromanya juga harum disini aku pakai butter anchor kalau pakai butter wijsman terlalu mahal hehe tapi rasanya juga gak jauh beda kok 😋🤤 tapi kalau gak ada butter’nya bisa pakai margarin blueband yang cook n cokiees. di foto […]

Bolot keju Terenak

Kue yang wajib ada saat lebaran tiba, cara membuatnya mudah bahan-bahan yang di gunakan juga mudah di temukan karena memang kita tidak asing, yuk simak cara pembuatanya Bahan-bahan 1 sendok margarin 1 sendok keju 1 ons tepung tapioka 1/4 sendok makan masako 1 telur Minyak untuk menggoreng Langkah Campur telur. Margarin. Masako. Keju.   Setelah itu masukkan tepung tapioka..   Uleni sampai […]

Kue Kastengel

Resep ini saya dapatkan dari ibu saya… Ibu saya biasa menjual beberapa kue di tempat tinggalnya saat ini yaitu di Swiss… Kali ini saya mencoba untuk membuat kue kastengel dg keju asli dari Swiss oleh2 dari ibu saya 😁 semoga apa yg saya share bermanfaat untuk kalian 😊 Tapi maaf ya jika bentuknya kurang bagus […]

Kue kering coklat

Gak bisa jauh sama yang namanya coklat. Bentuknya cocok banget untuk yang lagi jatuh hati. Hihihi Bahan-bahan Bahan kue: 1 buah kuning telur 100 gr gula halus 100 gr margarin 3 sdm coklat bubuk (aku pakai vanhoten) 1 sdm susu bubuk 150 gr tepung terigu 2 sdm maizena Bahan ising sugar 1 putih telur 3 sdm gula halus 1/2 sdm perasan jeruk lemon Pewarna makanan […]

Snow Ball Cheese (Bola Salju Keju)

Momen lebaran kurang lengkap kalau ndak ada sajian kue kering. Pakai resep andalan dari ci tintinrayner dg penyesuain pada tepung. Pas bikin saya pakai 1/3 resepnya saja, hasil sekitar 300 gr. Itung itung latihan sebelum bikin porsi aslinya . Yuk semangat bikin kue lebaran sendiri.. Bahan-bahan 800-900 gr 450 gr tepung terigu kunci biru,ayak 3 butir kuning […]