Kali ini aku nulis resep membuat nastar yang lumer banget saat dimakan, kata orang-orang rasanya enak banget aromanya juga harum disini aku pakai butter anchor kalau pakai butter wijsman terlalu mahal hehe tapi rasanya juga gak jauh beda kok 😋🤤 tapi kalau gak ada butter’nya bisa pakai margarin blueband yang cook n cokiees. di foto itu sebagian pesanan orang-orang untuk persiapan lebaran ya hehehe

Bahan-bahan

1kg

  1. Selai Nanas
  2. 3-4 buah nanas madu
  3. 3 buah cengkeh
  4. 1 kayu manis
  5. 250 g gula
  6. 2 buah gula merah
  7. Bahan :
  8. 150 g butter anchor
  9. 100 g margarin (palmia)
  10. 50 g gula halus
  11. 27 g susu bubuk (1sachet)
  12. 2 butir kuning telur
  13. 1/4 sdt vanili bubuk
  14. 320 g tepung terigu (kunci biru)
  15. 1 sdm tepung Maizena
  16. 70 g Keju parut (Cheesedar)
  17. Bahan oles :
  18. 1 btr kuning telur
  19. 1 sdm madu
  20. 1 sdt minyak goreng
  21. 1 sdt air
  22. 1 tetes pewarna kuning telur

Langkah

  1. Membuat selai nanas : kupas nanas, potong kecil-kecil lalu blender dengan sedikit air setelah itu masak di atas wajan dan beri gula, gula merah,cengkeh, kayu manis. Aduk hingga airnya surut dan menjadi selai.  
  2. Setelah selesai membuat selai, biarkan dingin dan bentuk bulat2 kecil untuk isian, sesuai selera ya. lalu siapkan bahan2 lainnya.  
  3. Mixer butter, margarin dan gula. Mixer hingga tercampur rata, masukan telur dan vanili dan mixer lagi. Setelah itu masukkan keju parut dan mixer sebentar lalu ayak tepung terigu, maizena dan susu. Mixer hingga berbentuk bergerindil dan tercampur rata. Aduk dengan spatula jangan pakai tangan.  
  4. Bentuk bulat bulat, pipihkan dan isi dengan selai setelah itu bulatkan lagi. Tata di atas loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung. Lakukan hingga adonan habis. Olesi dengan bahan oles di atas  
  5. Panggang pertama dengan suhu 150 derajat selama 25menit, keluarkan dan olesi lagi dengan bahan oles serta beri toping keju/cengkeh sesuai selera. Oven lagi tahap kedua suhu 150derajat kurang lebih 15menit. (Karakter oven masing-masing beda ya)  
  6. Keluarkan dari oven dan biarkan di tempat terbuka agar dingin, jangan terburu-buru di masukkan toples saat panas 😊 selamat mencoba.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *